www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PLN Sulselrabar Teken Kerjasama dengan Tiga Perusahaan Besar

Posted by On 18.27

PLN Sulselrabar Teken Kerjasama dengan Tiga Perusahaan Besar

PLN Sulselrabar Teken Kerjasama dengan Tiga Perusahaan Besar

PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar kembali melakukan pendatanganan kerjasama dengan tiga perusahaan besar

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar kembali melakukan pendatanganan kerjasama dengan tiga perusahaan besar di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.

Keberhasilan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan membutuhkan dukungan kerjasama dari banyak pihak, khususnya dalam hal penyediaan dan penyaluran pasokan listrik.

Kali ini, PLN menggandeng tiga perusahaan besar di dalam hal penyediaan dan penyaluran pasokan listrik.

Ketiga perusahaan tersebut adalah PT Real Estate Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, PT Cahaya Modern Metal Industri dan PT Pelindo IV Makassar.

Berdasarkan rilisnya, Kamis (16/11/2017), penandatanganan disaksikan Direktur Bisnis PLN Regional Sulawesi Syamsul Huda beserta Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah dan Direktur Utama PT Pelindo IV Doso Agung.

Acara penandatanganan kerjasama ini dirangkaikan dengan Forum Group Discussion (FGD) Pengembangan Kawasan Industri Indonesia Timur yang dihadiri oleh Direktur Utama Kawasan Industri Makassar (KIMA), Direktur Kawasan Industri Medan (KIM), Direktur Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), Direktur Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER), Direktur Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW), Direktur Kawasan Berikat Nusantara (KBN) dan Direktur Pelindo IV Makassar.

Dengan PT REI, PLN Wilayah Sulselrabar melakukan kerjasama dalam hal rencana suplay daya listrik ke lokasi perumahan PT Real Estate Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan.

Penandatanganan kerjasama dilakukan antara General Manager P LN Wilayah Sulselrabar Bob Saril dengan Ketua PT REI Provinsi Sulawesi Selatan M. Sadiq.

Sedangkan dengan PT Pelindo IV Makassar, PLN Wilayah sulselrabar melakukan kerjasamana dalam hal penyediaan daya listrik oleh PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar untuk kebutuhan pengusahaan di pelabuhan Makassar New Port dan Kendari New Port sebesar 25 MVA.

Penandatanganan kerjasama dilakukan antara General Manager PLN Wilayah Sulselrabar Bob Saril dengan Senior Vice President of Port Equipment PT Pelindo IV Makassar, Zahlan.

Dengan CMMI, PLN Wilayah Sulselrabar melakukan kerjasama dalam hal penyediaan daya listrik oleh PLN untuk kebutuhan Industri Smelter PT Cahaya Modern Metal Industri (CMMI) Penandatanganan kerjasama dilakukan antara General Manager PLN Wilayah Sulselrabar Bob Saril dengan Direktur Cahaya Modern Metal Industri (CMMI) Siwie Honoris.

"Diharapkan dengan adanya penandatanganan kerjasama ini, dapat meningkatkan dan menunjang gairah ekonomi di Sula wesi Selatan, Tenggara, dan Barat. Saat ini PLN Wilayah Sulselrabar memiliki cadangan daya sebesar 200 MW," ujar Bob Saril.

Pada akhir tahun nanti akan bertambah menjadi 450 MW. Oleh karena itu PLN siap melayani pelanggan yang ingin berinvestasi di Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat. (*)

Penulis: Nurul Adha Islamiah Editor: Anita Kusuma Wardana Ikuti kami di Siapa Sangka Wanita Cantik Ini Merupakan Pelaku yang Beri Miras ke Hewan Safari Sumber: Google News | Berita 24 Sulbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »