www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PSM Makassar 'Blusukan' Cari Pemain Bibit Pesepakbola Berbakat

Posted by On 04.55

PSM Makassar 'Blusukan' Cari Pemain Bibit Pesepakbola Berbakat

PSM Makassar 'Blusukan' Cari Pemain Bibit Pesepakbola Berbakat

Nantinya, kata Robert hasil seleksi di semua wilayah itu akan dipusatkan lagi di Makassar untuk menjalani seleksi lanjutan.

PSM Makassar 'Blusukan' Cari Pemain Bibit Pesepakbola BerbakatnetPSM Makassar

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hanif Suryo

TRIBUNJOGJA.COM - Manajemen PSM Makassar serius mempersiapkan tim untuk menyongsong kompetisi musim depan.

Setelah melepas Pavel Purishkin, tampaknya Juku Eja kini fokus mencari talenta pesepakbola muda dari berbagai daerah di Indonesia bagian Timur dengan menggelar seleksi terbuka untuk pemain U-19.

Tak main-main, 5 daerah akan dikunjungi oleh Robert Rene Albert dan tim pelatih lainnya, diantaranya Maluku, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan juga di SulawesI Selatan.

Dilansir dari Tribun Timur, dari kelima wilayah ini, kota Makassar terbanyak pendaftarnya yakni mencapai 1.876, menyusul terbanyak kedua Kendari dengan 307 lalu Kupang 117.

Mamuju 75 orang dan Tulehu hanya 13 orang saja.

"Ini bagus sekali, karena peminat banyak utamanya di Makassar," ujar Robert Rene Alberts, Pelatih PSM saat menggelar jumpa pers di kantor Sekretariat, Rabu (22/11/2017).

Nantinya, kata Robert hasil seleksi di semua wilayah itu akan dipusatkan lagi di Makassar untuk menjalani seleksi lanjutan.

"Mungkin nanti Desember semua sudah selesai," ujarnya.

Sementara itu, alasan dipilihnya kelima lokasi seleksi tersebut menurut Imran Amirullah, asisten pelatih PSM Makassar mengatakan, penetapan lima wilayah untuk seleksi pemain muda, dida sarkan pada letak geografis.

Khusus bagi Tulehu, bukan rahasia lagi jika daerah ini merupakan daerah penghasil pesepakbola nasional yang tersebar di berbagai tim di seluruh Indonesia, sebut saja Ramdhani Lestaluhu, Rizky Pellu, Alfin Tuassalamony, Ridwan Tawainella , dan juga pemain yang santer diisukan akan memperkuat PSM Makassar Hasyim Kipuw.

Jika menilik komposisi pemain PSM Makassar tahun ini, Juku Eja adalah tim yang cukup banyak bermaterikan pemain berusia muda, sebut saja Asnawi Mangkualam Bahar (18), Wasyiat Hasbullah (23), Muhammad Arfan (20), Ridwan Tawainella (22), Nurhidayat (18), Romario Roberto Rumpasium (22), serta beberapa pemain muda lainnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho Editor: oda Sumber: Tribun Jogja I kuti kami di Guru Perempuan Paksa Muridnya Berhubungan Badan! Ancamannya Bikin Mikir Dua Kali Sumber: Google News | Berita 24 Sulbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »