www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Aceh United Yakin Menang

Posted by On 06.35

Aceh United Yakin Menang

Aceh United Yakin Menang

Kesebelasan Aceh United FC optimis menang melawan PSDS Deli Serdang, Sumatera Utara, dalam babak 16

Aceh United Yakin MenangPEMAIN Aceh United FC foto bersama manajemen tim di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar

* Sore Nanti Hadapi PSDS

BANDA ACEH - Kesebelasan Aceh United FC optimis menang melawan PSDS Deli Serdang, Sumatera Utara, dalam babak 16 besar Liga 3 Nasional tahun 2017, di Stadion Citarum, Semarang, Jawa Tengah, petang ini.

Ofisial AUFC, Bukhari Sufi mengatakan, meski belum mengetahui pasti peta kekuatan lawan, namun ia optimis skuadnya akan mampu memenangkan laga krusial ini. “Dari hasil seju mlah pertandingan PSDS yang dipantau, kekuatan mereka masih setara dengan Aceh United,” lapor Bukhari kepada Serambi tadi malam melalui saluran telepon dari Semarang.

Dari perjalanan menuju ke babak 16 besar, Bukhari menilai, kekuatan Traktor Kuning--julukan PSDS--masih tidak jauh beda dengan AUFC. Saat berlaga di babak penyisihan 32 besar, PSDS tidak terlalu produktif dalam Grup A. Dua kali hasil seri saat melawan Kuala Nanggroe FC (KNFC) Banda Aceh, dan PS Matra Mamuju, Sulawesi Barat. Namun, di laga pamungkas, mereka menang lawan Persewar Kabupaten Waropen, Papua, 1-0. Bahkan, gol kemenangan tersebut dilesatkan dari tendangan penalti.

Dengan hasil ini, PSDS lolos dengan predikat runner-up Grup A, sedangkan juara grup menjadi milik juara Aceh, KNFC. Meski begitu, ia mengaku tidak menganggap remeh lawan. Apalagi, kondisi lapangan Stadion Citarum masih becek, karena dilanda hujan beberapa hari lalu.

Malahan, tambah Bukhari, jika saat pertandingan turun hujan, maka anak-anak tidak dapat tampil maksimal. “Selama dua hari, pemain AUFC menjalani latihan ringan. Alhamdulillah, kondisi mereka sangat prima,” lapornya.

Ia mengakui, kans Aceh United untuk menang sama kuat dengan PSDS, karena semua tim yang lolos babak 16 besar rata-rata memiliki materi pemain yang merata. “Saya optimis, jika anka-anak bermain lepas, kita akan memenangkan laga ini dan lolos ke babak delapan besar,” sesumbar Bukhari Sufi.

Pelatih PSDS Deliserdang, Dosman Sagala menilai Aceh United memiliki keunggulan dari timnya. Traktor kuning butuh permainan ekstra bila ingin memenangi pertandingan yang sudah memasuki fase gugur ini. “PSDS ini tim kampung. Kalau dibandingkan Aceh United tidak ada apa-apanya,” kata Dosman kepada Serambi, kemarin.

PSDS harus bentrok dengan Aceh United di babak 16 besar Liga 3 di Stadion Citarum, Semarang, sore ini. Dengan kalimat tersirat, Dosman mengatakan Aceh United memiliki kelebihan yang bisa memenangi laga hid up mati itu.

Namun kelebihan itu bukan tidak bisa diredam. Pelatih berlisensi B Nasional ini mengaku sudah memiliki trik untuk membawa timnya melangkah lebih jauh.

Halaman selanjutnya 12
Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Sulbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »