www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Geser Dangdut Akademi, Liga Dangdut Indonesia Usung Konsep ...

Posted by On 04.13

Geser Dangdut Akademi, Liga Dangdut Indonesia Usung Konsep ...

Geser Dangdut Akademi, Liga Dangdut Indonesia Usung Konsep Baru Profile picture for user adin Submitted by adin on 3 December 2017 14:49 pm

Ratusan peserta Liga Dangdut Indonesia mengantri untuk mengikuti audis i yang di gelar di Aula Mako Brimob Polda Sulawesi Selatan , Jl Ks Tubun Makassar, Minggu, (3/12/2017).(KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Menjelang usia ke-23, Indosiar kembali menggelar ajang pencarian bakat bertajuk “Liga Dangdut Indonesia” (LIDA). Ajang tersebut digadang-gadang sebagai helatan terbesar dan terbaru setelah Dangdut Akademi Indosiar yang telah usai.

Corpotare Relation Surya Citra Media, Margaretta Putri menerangkan, Audisi liga dangdut Indonesia tersebut akan dilaksanakan di 34 provinsi dimana Sulsel menjadi provinsi ke 28 yang dikunjungi.

"Sulsel adalah gudangnya penyanyi dangdut dan selama ini telah menjadi provinsi unggulan kami. Kami berharap nantinya peserta yang lolos bukan hanya pandai menyanyi akan tetapi bisa menjadi duta provinsu Sulsel untuk naik di kancah nasional," terangnya saat ditemui disela audisi di Aula Brimob Makassar, Minggu (3/11/2017)

Berbeda dengan dangdut Akademi, program tersebut memiliki ketentuan peserta usia 15 hingga 25 tahun untuk mencari bibit berbakat. Selanjutnya, sebagaimana liga maka peserta yang mendaftar harus berdomisili di provinsi tersebut.

"Selain itu, kami tidak sekedar melaksanakan audisi tapi nanti di Jakarta peserya yang lolos akan ditugaskan untuk memperkenalkan kebudayaan provinsi masing-masing baik potensi wisata, kuliner, budaya, tari atau musik," tambahnya.

Pendaftaran audisi sendiri, menurut Margaretta hanya dilaksanakan satu hari di setiap provinsi. Khusus Makassar, peserta yang telah mendaftar saat ini mencapai 300 dimana proses registrasi terus berjalan dan diharapkan sampai pada angka 500 peserta.

"Proses penjaringan kita ketat. Akan ada prikes 1 dimana nanti setelah lolos peserta akan masuk ke ruang prikes dua atau kita sebut videoboth yang hasil videonya akan dikirim ke Jakarta untuk penilaian. Selanjutnya akan dipilih 5 orang dari provi nsi dan beradu lagi di konser nominasi provinsi untuk memperebutkan 1 kursi. Jadi nanti ada 34 peserta," bebernya.

Pekan kesepuluh audisi “Liga Dangdut Indonesia (LIDA)” ini berlangsung serentak di tiga provinsi yakni Papua Barat bertempat di Aimas Convention Center (ACC), Sulawesi Selatan bertempat di Aula Brimob Makassar dan DKI Jakarta bertempat di Studio 6 Indosiar.

“Indosiar berharap program Liga Dangdut Indonesia ini dapat menjadi program inspiratif yang tidak hanya menghibur tetapi juga dapat menyatukan 34 Provinsi melalui seni," ungkap Ekin Gabriel selaku PSRD Divison Head.

Calon peserta dapat mendaftarkan diri melalui Official Whatsapp LIDA 0812-979-185-45 atau melalui www.vidio.com. Formulir Liga Dangdut Indonesia (LIDA) dapat diunduh di www.indosiar.com. Kompetisi ini ditujukan bagi pria atau wanita berusia minimal 15 tahun dan maksimal 25 tahun yang memiliki bakat menyanyi lagu dangdut.

Satu peserta terbaik tiap provinsi ak an melaju ke putaran final dan bertemu dengan seluruh juara provinsi lainnya. Untuk pertama kalinya talenta-talenta dangdut terbaik dari 34 provinsi Indonesia akan berkompetisi dalam satu panggung dengan membawa berbagai kekayaan budaya di tiap daerah.

Audisi Liga Dangdut Indonesia sebelumnya telah berlangsung di Gorontalo, Bengkulu, Maluku, Jambi, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Kalimantan Tengah, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Bali, Sulawesi Tengah, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Barat, Aceh, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, Sumatera Selatan, Jawa Timur, Sulawesi Tenggara, dan Papua.

  • Miftahul Khaeriyah

​

Sumber: Google News | Berita 24 Sulbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »