www.AlvinAdam.com
Kirim Berita Sulbar: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sulbar: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PLN Undang Investor ke Sultra, Listrik Surplus 57,31 Megawatt

Posted by On 10.16

PLN Undang Investor ke Sultra, Listrik Surplus 57,31 Megawatt

PLN Undang Investor ke Sultra, Listrik Surplus 57,31 Megawatt

Pertambangan tentu membutuhkan daya listrik yang besar. Alhamdulillah kondisi kelistrikan di Sultra saat ini suprlus 57,31 Megawatt (MW)

PLN Undang Investor ke Sultra, Listrik Surplus 57,31 MegawattHandoverGM PLN Sulselrabar, Bob Saril (paling kiri) hadir pada Executive Investment Forum 2017 yang diadakan di Ballroom Hotel Grand Clarion Kendari, Kamis (14/12).

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- PLN Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) mengehelat Executive Investment Forum 2017 yang diadakan di Ballroom Hotel Gra nd Clarion Kendari, Kamis (14/12).

Acara yang mengajak stakeholder berinvestasi dan menanamkan modalnya di Sultra tersebut, dihadiri GM PLN Sulselrabar, Bob Saril.

Menurutnya, sektor pertambangan menjadi penyumbang pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi di Sultra, menyusul sektor pertanian, perikanan, dan kehutanan.

"Pertambangan tentu membutuhkan daya listrik yang besar. Alhamdulillah kondisi kelistrikan di Sultra saat ini suprlus 57,31 Megawatt (MW)," katanya.

Sistem kelistrikan di Sultra memiliki daya 202,83 MW dan beban puncak 145,49 MW.

Hal ini merupakan peluang bagi para investor untuk mengembangkan usaha dan PLN siap mendukung kemajuan ekonomi Sultra.

Saat ini PLN gencar membangun infrastruktur kelistrikan di Sultea sebagai bagian dari program listrik 35 ribu MW untuk Indonesia.

Khusus di Sultra, PLN sedang membangun Jaringan Transmisi yang akan menghubungankan sistem kelistrikan dari Sulsel hingga Sultra.

" ;Jangan ragu untuk berinvestasi di Sultra. Potensi di provinsi ini masih sangat besar. Investor tidak perlu repot membangun pembangkit sendiri. PLN sanggup menyediakan kebutuhan listrik para investor," ujar Bob sapaanya.

Ketua DPRD Sultra, Abdul Rahman Saleh menilai, pembangunan kelistrikan bukan hanya menjadi tanggung jawab PLN, tetapi juga menjadi tanggung jawab seluruh stakeholder.

"Pemerintah siap mendukung kegiatan ini dengan menyiapkan regulator percepatan pembangunan kawasan investasi. Ini adalah momentum bagi Pemerintah sebagai pengambil kebijakan, PLN sebagai penyedia listrik dan Investor sebagai pengambil keputusan untuk menciptakan iklim investasi di Sulawesi Tenggara ini" ujarnya.

Penulis: Muhammad Fadly Ali Editor: Ardy Muchlis Ikuti kami di Wanita Cantik Dipaksa Berjalan Tanpa Busana di Jalan Raya oleh Pacarnya karena Alasan Sepele Sumber: Google News | Berita 24 Sulbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »