www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

11 Pembicara Kelas Internasional Bicara Budaya di Unasman ...

Posted by On 20.28

11 Pembicara Kelas Internasional Bicara Budaya di Unasman ...

11 Pembicara Kelas Internasional Bicara Budaya di Unasman Sulbar Besok

Kegiatan ini menarik karena banyak membahas Global Communication dan dampak negatif yang bisa mempengaruhi kebudayaan Indonesia.

11 Pembicara Kelas Internasional Bicara Budaya di Unasman Sulbar Besokintwww.tribun-timur.com

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) akan mengadakan Talkshow Kebudayaan dengan tema "Indonesian Culture and Global Communication" di Kampus Unasman, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Kamis (10/5/2018) siang.

Talk Show ini adalah bagian dari Great Expo U nasman.

Hadir pembicara sebagai pembicara yakni Sally Nurhabibi Junaedi (Indonesia), Meng Ting Luo (Tiongkok), Hentie Visagie (South Africa), Kaspan Steeve Sugianto (New Caledonia), Dayangku Nur Su’aidah (Brunei Darussalam) dan Michaela Kadlecova (Czech Republic).

Selain itu akan hadir juga Aikaterini Tsimpara (Yunani) Muhammad Aliff Fakhruzi Azmi (Malaysia), Saltanat Zhussupova (Kazakhstan), Michael Sernatinger (Jerman), Jackson Donga Diosi (Solomon Island) dan M.R. Gordon (Selandia Baru).

Baca: Rapat Kerja Persaudaraan Muslim Sedunia Sulsel Undang Pangdam dan Kapolda Bahas NKRI

Panggung Jawab Talkshow Sri Ulfanita mengatakan, kegiatan ini menarik karena banyak membahas Global Communication dan dampak negatif yang bisa mempengaruhi kebudayaan Indonesia.

"Global Communication sering kali dianggap menggerus kebudayaan Indonesia. Tapi di sini kita mencoba membahas lebih dalam bahwa dengan adanya Global Communication, kebuda yaan Indonesia lebih banyak di kenal oleh negara lain," katanya.

Para pembicara ini bahkan jatuh cinta dengan kebudayaan Indonesia dan mempelajarinya dengan serius.

"Selain itu, para pembicara ini juga akan memperlihatkan kepiawaian mereka dalam menari," katanya.

Baca: DPD RI Bersama LSM Jari Manis Sulbar Gelar Dialog Publik, Ini yang Dibahas

Mereka nanti menari tari tradisional sulawesi di acara pelantikan rektor baru Unasma, Jumat (11/5/2018).

Selain Talk Show, ada juga kegiatan sharing dengan mahasiswa khusus semester 2 dan 4.

"Jadi di Unasman itu ada namanya Lembaga Bahasa dan Pengembangan Karakter (LBPK) Unasman. Jadi sejak semester 1 hingga semester 4, mahasiswa mengikuti kelas bahasa Inggris dan kelas pengembangan karakter," kata Sekretaris LBPK Unasman itu.

"Mereka betul-betul dibekali skill bahasa dan penguatan karakter untuk menghadapi dunia kerja nantinya. Karena sekarang semes ter genap, makanya sharing section ini dikhususkan hanya untuk mahasiswa semester 2 dan 4, binaan LBPK." (*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah Editor: Mahyuddin Ikuti kami di Kagetkan Warga, Gadis di Bekasi Bunuh Diri Usai Malam Mingguan Bersama Pacar hingga Larut Malam Sumber: Google News | Berita 24 Sulbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »