www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Berkaca dari Kejadian dengan Persija, PSM Makassar Buka ...

Posted by On 05.10

Berkaca dari Kejadian dengan Persija, PSM Makassar Buka ...

Liga Indonesia Berkaca dari Kejadian dengan Persija, PSM Makassar Buka Akademi Sepakbola

  • Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin, meresmikan akademi PSM Makassar di Kab. Mamuju, Sulawesi Barat.
  • Munafri atau Appi ungkap beberapa alasan membuka Akademi Sepakbola PSM Makassar.
© INDOSPORT/Wira Wahyu Mamuju dipilih sebagai kota pertama akademi PSM Makassar di Indonesia. Copyright: © INDOSPORT/Wira Wahyu Mamuju dipilih sebagai kota pertama akademi PSM Makassar di Indonesia.

Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin atau yang lebih kerab disapa Appi meresmikan akademi PSM Makassar pertama di Indonesia. Sekolah sepakbola PSM ini dilaunching di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (02/05/18).

Dibuat Secara Profesional © INDOSPORT/Wira Wahyu Mamuju dipilih sebagai kota pertama akademi PSM Makassar di Indonesia. Copyright: © INDOSPORT/Wira Wahyu Mamuju dipilih sebagai kota pertama akademi PSM Makassar di Indonesia

Lokasi Akademi pertama PSM Makassar ini berjarak sekitar 450 kilometer dari Kota Makassar. Jarak yang terbilang cukup jauh, namun akademi ini akan dikelola secara profesional.

"Kami akan membangun akedemi sepakbola profesional, yang dikelola secara profesional, yang melibatkan para pencinta sepakbola, dan insan sepakbola untuk bersatu membangun sepakbola modern di kota mamuju," ujarnya Rabu (02/05/18).

Akan Membuka 4 Tempat Lainnya © INDOSPORT/Wira Wahyu Mamuju dipilih sebagai kota pertama akademi PSM Makassar di Indonesia. Copyright: © INDOSPORT/Wira Wahyu Mamuju dipilih sebagai kota pertama akademi PSM Makassar di Indonesia

Launching akademi Sepakbola PSM Makassar ini merupakan rangkaian dari beberapa rencana pembukaan sekolah sepakbola yang akan fokus membina pemain U-16 Pasukan Ramang. Kabupaten Mamuju dipilih sebagai tempat pertama pembukaan akademi tersebut.

"Bukan hanya di Mamuju, PSM juga akan membuka di Kendari, Palu, Kupang, dan Ambon," lanjutnya.

Tidak Ingin Kejadian dengan Persija Kembali Terulang © Herry Ibrahim/INDOSPORT Mamuju dipilih sebagai kota pertama akademi PSM Makassar di Indonesia. Copyright: © INDOSPORT/Wira Wahyu Persija Jakarta vs PSM Makassar.

PSM Makassar finis di urutan tiga kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim lalu. Hasil itu sejatinya membuat Skuat Juku Eja berlaga di ajang AFC Cup, bukan Persija Jakarta. Namun Manajemen PSM Makassar gagal memenuhi beberapa syarat yang ditetapkan AF C untuk terlibat di kompetisi sepakbola klub profesional antar Asia tersebut.

"Tahun lalu kami harusnya menjadi salah satu wakil Indonesia di AFC Cup, tapi ada beberapa hal yang belum bisa kami penuhi. Salah satunya, kami tidak punya pembinaan usia muda yang profesional, karena itu bari ini kita resmikan di Mamuju," ungkap Appi.

Lihat Halaman Berikutnya

Berita Terpopuler

Indosport - Mohamed Salah vs AS Roma. Kamis, 3 Mei 2018 04:24 WIB Disingkirkan Liverpool, Ini yang Diucapkan AS Roma kepada Salah Indosport - Bambang Pamungkas melabaikan kedua tangannya kepada suporter Persija. Kamis, 3 Mei 2018 03:26 WIB Batal Melawan P ersib, Bambang Pamungkas Justru Berhadapan dengan Pentolan Viking Indosport - Fulgensius Billy Paji Keraf pemain Persib Bandung Kamis, 3 Mei 2018 11:43 WIB Sempat Terpinggirkan, Gomez Akhirnya Beri Kesempatan untuk Wonderkid Persib Indosport - Mohamed Salah melakukan selebrasi. Kamis, 3 Mei 2018 00:42 WIB Fans Liverpool Sebut Mohamed Salah Adalah Hadiah dari Allah Indosport - Mohamed Salah (Liverpool), Sadio Mane (Liverpool), Edin Dzeko (AS Roma), dan Wissam Ben Yedder (Sevilla). Kamis, 3 Mei 2018 09:51 WIB Bisa Kalahkan Ronaldo, 4 Pemain Muslim Dominasi Top Skor Liga Champions 2017/18 Indosport - Luis Milla tengah membawa bola dalam sesi latihan untuk mempersiapkan menuju ajang Anniversary Cup 2018. Herry Ibrahim Kamis, 3 Mei 2018 13:18 WIB Akan Dicoret Luis Milla, Spaso Malah Lakukan Hal Mengejutkan Ini Indosport - Liverpool vs Real Madrid. Kamis, 3 Mei 2018 06:43 WIB Lolos ke Final, Liverpool Akan Jadi Mimpi Buruk Real Madrid? Indosport - Penggawa Liverpool, James Milner Kamis, 3 Mei 2018 08:05 WIB Reaksi Kocak Milner Usai Gol Bunuh Diri ke Gawang Liverpool Indosport - AS Roma vs Liverpool. Kamis, 3 Mei 2018 01:12 WIB Li ve Streaming AS Roma vs Liverpool Indosport - Proses Giorginio Wijnaldum mencetak gol lewat sundulannya. Kamis, 3 Mei 2018 05:38 WIB 5 Fakta Mencengangkan Pasca AS Roma vs Liverpool di Liga Champions Indosport - Para pemain AS Roma tampak kecewa setelah gagal lolos ke final Liga Champions 2018. Kamis, 3 Mei 2018 08:54 WIB Ekspresi Sedih Para Penggawa Giallorossi saat Minta Maaf ke Tifosi Roma Indosport - Maitimo dan Robin van Persie Rabu, 2 Mei 2018 20:01 WIB Ini yang Dinantikan Eks Rekan Robin Van Persie Saat Menghadapi Persib Bandung Indosport - Skuat Liverpool memberikan tanda terima kasih ke tribun Kopites Kamis, 3 Mei 2018 09:35 WIB Hadapi Liverpool, Real Madrid Bisa Alami Hal Serupa dengan AC Milan Indosport - Trent Alexander-Arnold melakukan handball. Kamis, 3 Mei 2018 04:19 WIB Detik-detik Handball Pemain Liverpool yang Singkirkan Roma dari Liga Champions Indosport - Arturo Vidal, gelandang serang Bayern Munchen. Kamis, 3 Mei 2018 15:11 WIB Ini Tanggapan Berkelas Madrid, Usai Ronaldo Ditempeli 'Kotoran’ oleh VidalSumber: Google News | Berita 24 Sulbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »