GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

BI Sulbar Siapkan Rp 1,3 Triliun untuk Kebutuhan Lebaran

BI Sulbar Siapkan Rp 1,3 Triliun untuk Kebutuhan Lebaran

BI Sulbar Siapkan Rp 1,3 Triliun untuk Kebutuhan Lebaran Dadal mengatakan, penyediaan uang kartal tersebut, bekerjasama dengan 12 perbankan di Sulbar.Sabtu, 26 Mei 2018 00…

BI Sulbar Siapkan Rp 1,3 Triliun untuk Kebutuhan Lebaran

BI Sulbar Siapkan Rp 1,3 Triliun untuk Kebutuhan Lebaran

Dadal mengatakan, penyediaan uang kartal tersebut, bekerjasama dengan 12 perbankan di Sulbar.

BI Sulbar Siapkan Rp 1,3 Triliun untuk Kebutuhan Lebarannurhadi/tribunsulbar.comKepala Kantor Perwakilan BI Sulawesi Barat, Dadal Angkoro, saat memberikan keterangan pers di d'Maleo Hotel Mamuju, Jumat (25/5/2018) malam.

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Penggunaan uang kartal pada bulan Ramadan dan Idulfitri dipastikan mengalami peningkatan.

Tidak terkecuali di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap penggunaan uang tersebut, Kantor Perwakilan (KPw) Bank I ndonesia Sulbar kerjasama perbankan lain di Sulbar melaksanakan kegiatan penukaran uang di sejumlah wilayah pada Ramadan dan Idulfitri 1439 H tahun ini.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Barat, Dadal Angkoro, saat ditemui di d'Maleo Hotel Mamuju, Jumat (25/5/2018) malam, mengatakan, tahun ini, pihaknya telah menyediakan uang kartal sebanyak Rp 1.3 triliun.

"Kalau perkiraan kita tahun ini kebutuhan masyarakat sekitar Rp 700 miliar, tapi kami menyediakan hampir dua kali lipat, yakni Rp 1.3 triliun, untuk mengantisifasi kebutuhan lebih,"kata Dadal Angkoro kepada TribunSulbar.com, Jumat (25/5/2018).

"Pengalaman tahun lalu perkiraan kami hanya sekitar Rp 300 miliar. Tapi realisasinya hampir dua kali lipat Rp 600 miliar, sehingga tahun ini perkiraan Rp 700 miliar tapi kami sediakan Rp 1.3 triliun,"ujarnya menambahkan.

Dadal mengatakan, penyediaan uang kartal tersebut, bekerjasama dengan 12 perbankan di Sulbar. Termasuk ka ntor-kantor unit Bank BRI dan dua kas titipan KPw BI Sulbar di Polman dan Pasangkayu.

"Jadi ada sekitar hampir 40 yang bekerjasama dengan BI. Tapi yang dilakukan BI sendiri ada yang di drive thrue dan sejumlah titik dalam Kota Mamuju menggunakan mobil kas,"ujarnya.

Dikatakan, penukaran uang tersebut dilakukan KPw Bank Indonesia Sulawesi Barat, sejak Senin 21 Mei lalu, dan akan berlangsung hingga Juni 8 Juni 2018 mendatang.

"Jadi kita menyediakan semua pecahan uang. Mulai dari Rp 2 ribu sampai Rp 100 ribu,"tuturnya

Penulis: Nurhadi Editor: Imam Wahyudi Sumber: Tribun Timur Ikuti kami di Siswa SD Buat Siswi SMP di Tulungagung Mengandung hingga Usia 6 Bulan, Begini Keputusan Keluarga Sumber: Google News | Berita 24 Sulbar

Tidak ada komentar