www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ini Cara Gubernur Sulbar Rayakan Ulang Tahunnya

Posted by On 04.09

Ini Cara Gubernur Sulbar Rayakan Ulang Tahunnya

Ini Cara Gubernur Sulbar Rayakan Ulang Tahunnya

Sebagai bentuk dukungan penuh pemerintah terhadap pelestarian penyu di Indonesia khususnya di Sulawesi Barat.

Ini Cara Gubernur Sulbar Rayakan Ulang TahunnyaHANDOVERGubernur Sulbar Ali Baal Masdar merayakan ulang tahunnya dengan melepas tukik di Pantai Mappie, Kecamatan Wonomulyo, Polman, Selasa (29/5/2018).

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, POLMAN - Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) genap berusia 58 tahun tepat hari ini 29 Mei 2018.

Diulang tahunnya yang ke 58, mantan Bupati Polman dua periode itu punya cara tersendiri untuk merayakan u lang tahunnya.

Yakni, dengan cara melakukan pelepasan tukik (bayi penyu) di Pantai Mampie, Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo Polman, Selasa (29/5/2018) pagi.

Ali Baal mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk dukungan penuh pemerintah terhadap pelestarian penyu di Indonesia khususnya di Sulawesi Barat.

"Tiap tahun jumlah penyu ini semakin berkurang, makanya saya sangat berharap ke depannya banyak pemuda ataupun kelompok konservasi yang lebih giat lagi melakukan upaya pelestarian penyu biar tidak punah,"kata Ali Baal.

Usai melakukan pelepasan tukik ia juga melakukan peninjauan beberapa sarang telur penyu yang sedang diawasi oleh komunitas sahabat penyu.

"Kedepannya saya juga sampaikan sama Kadis DKP Sulbar untuk membuat beberapa pos pengawasan untuk memantau aktifitas nelayan,"ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ali Baal meminta kepada Polair dan pengawas kelautan agar menindak tegas para pelaku kejahatan biota laut yang dilindun gi termasuk penyu.

Sementara ketua Komunitas Sahabat Penyu Mampie, Muh Yusri, mengatakan kunjugan Gubernur Sulbar di rumah penyu merupakan kabar baik bagi pelestarian penyu dan biota laut lainnya.

"Ini merupakan bukti keseriusan pemerintah dalam upaya mendukung gerakan konservasi dilapangan. Kami senang atas dukungan pemerintah pada konservasi penyu. Karena kami akui juga bahwa tampa peran pemerintah sedikit sulit untuk melestarikan penyu,"kata Muh Yusri.

"Pelepasan tukik ini juga sekaligus kado ultah pak Gub yang berulang tahun hari ini. Semoga beliau panjang umur dan sehat selalu," ucap Yusri menambahkan. (*)

Penulis: Nurhadi Editor: Suryana Anas Ikuti kami di Terungkap Identitas Tengkorak yang Ditemukan Pet ugas PLN di Rawa, Korban Sempat Posting Hal Ngeri Sumber: Google News | Berita 24 Sulbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »