www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kemenag Sulbar Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Posted by On 11.27

Kemenag Sulbar Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Kemenag Sulbar Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara ini untuk menciptakan kedamaian.

Kemenag Sulbar Gelar Doa Bersama Lintas Agamanurhadi/tribunsulbar.comKantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat, menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara dan deklarasi antiterorisme di Aula Kanwil Kemenag, Jl Abdul Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Selasa (15/5/2018).

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawe si Barat, menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara dan deklarasi antiterorisme di Aula Kanwil Kemenag, Jl Abdul Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Selasa (15/5/2018).

Hadir dalam kegaitan itu, Kakanwil Kemenag Sulbar Muhdin, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, Danrem 142 Tatag Mamuju Kolonel Inf Taufik Shobri, Sekretaris FKUB Sulbar Tasir Inwanto serta para tokoh agama.

Muhdin mengatakan kegiatan itu dilaksanakan atas perintah langsung dari Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dalam rangka menciptakan kedamaian ditengah banyaknya ancaman aksi terorisme seperti yang terjadi baru-baru ini di Surabaya.

"Doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara ini untuk menciptakan kedamaian, karena kedamaian adalah kebutuhan seluruh warga negara dalam melaksanakan ibadah, juga menjadi kekuatan dalam mempertahankan keutuhan negara," tuturnya.

Baca: Pasca Teror Bom Surabaya - Pj Gube rnur Sulsel Minta Siskamling Diaktifkan Lagi

Baca: Ceramah Ustaz Abdul Somad Dikritik, Ini Kata Ustaz Khalid Basalamah Soal Bom Bunuh Diri

Dikatakan, akhir-akhir ini setiap aksi teror yang menjadi sasaran adalah rumah ibadah yang seakan-akan memperlihatkan kepada kita semua bahwa di Indonesia tidak lagi saling menghargai antara agama satu dengan yang lain, padahal itu adalah oknum.

"Suka atau tidak, kita semua dirugikan dengan keadaan-keadaan seperti ini. Oleh karenanya kita semua harus ikut mengademkan melalui pendekatan humanis atau pendekatan agama," tuturnya.

Sementara itu, Kolonel Inf Taufik Shobri berharap kepada semua tokoh lintas agama yang hadir menjadi bagian komponen dalam menguatkan Bangsa Indonesia.

"Kita tadi sudah menandatangani bersama-sama naskah deklarasi. Isinya juga sudah kita dengar bersama-sama, jika kita renungkan mulai dari Buddha sampai Islam semua berdoa dalam suasana kerendahan seb agai seorang hamba," katanya.(*)

Penulis: Nurhadi Editor: Hasriyani Latif Ikuti kami di Pengakuan Anak Pelaku yang Selamat dari Bom di Sidoarjo, Sering Diajak Ayah Berjihad Namun Ditolak Sumber: Google News | Berita 24 Sulbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »