www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ketua Kwarnas Tantang Wartawan Buktikan Pramuka Terlibat ...

Posted by On 10.35

Ketua Kwarnas Tantang Wartawan Buktikan Pramuka Terlibat ...

Ketua Kwarnas Tantang Wartawan Buktikan Pramuka Terlibat Narkoba

Diingatkannya, ratusan ton narkoba yang masuk ke Indonesia menujukkan adanya upaya sistematis menghancurkan bangsa Indonesia.

Ketua Kwarnas Tantang Wartawan Buktikan Pramuka Terlibat NarkobaTRIBUN KALTIM / NIKO RURUPengibaran bendera kegiatan saat pembukaan Kemah Bela Negara Nasional I di Desa Bambangan, Kecamatan Sebatik Barat, Kabupaten Nunukan, Jumat (4/5/2018).

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNKALTIM.CO,NUNUKAN- Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, menantang para wartawan untuk membuktikan, ada Pramuka yang punya kecakapan terlib at narkoba.

“Saya tantang wartawan, kalau ada Pramuka yang punya kecakapan terlibat narkoba, saya kasih Rp 1 juta perorang,” ujarnya, Jumat (4/5/2018) sore saat membuka Kemah Bela Negara Nasional I di Desa Bambangan, Kecamatan Sebatik Barat, Kabupaten Nunukan.

Adhyaksa mengatakan, saat ini belum ada satupun wartawan yang bisa membuktikan Pramuka dengan kecakapan terlibat narkoba.

“Dari 12.800 Pramuka yang punya kecakapan, tidak ada satupun terrlibat narkoba,” ujarnya.

Dia pada kesempatan itu mengingatkan Pramuka yang berasal dari 24 provinsi di Indonesia, untuk menjaga komunitas masing- masing.

“Kamu tidak bisa selamatkan dunia, tetapi kamu harus selamatkan komunitas masing-masing. Pramuka dari 24 provinsi yang ada di sini, Pramuka di Nunukan maupun Pramuka di Sebatik perhatikan lingkungan masing- masing. Jaga diri dari narkoba,” ujarnya.

Diingatkannya, ratusan ton narkoba yang masuk ke Indonesia menujukkan adanya upaya s istematis menghancurkan bangsa Indonesia.

Baca juga:

Akhir Agustus, PSSI Akan Putuskan Masa Depan Luis Milla di Timnas Garuda

Fakta Baru Terungkap, Menguat Dugaan Avicii Tewas karena Bunuh Diri

Kembali Makan Korban; Penipuan Bermodus Anak Masuk UGD Muncul Lagi, Pihak RS Angkat Bicara

Ini Kesulitan Polisi Menindak Konvoi Ratusan Pelajar SMA di Balikpapan

“Kita bangsa yang besar, akan menjadi macan Asia. Makanya generasi mudanya dihancurkan,” ujarnya.

Dia juga mengapresiasi Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie dan Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid yang memberikan perhatian besar terhadap Gerakan Pramuka. Karena itu, Pramuka harus menjaga amanah yang diberikan Gubernur Kalimantan Utara maupun Bupati Nunukan.

“Adik-adik harus sabar, kalian akan menjadi pemimpin yang tangguh. Menjadi pe mimpin harus melalui tahapan-tahapan. Kalau kalian mau jalan pintas, kalian juga akan cepat dilupakan zaman,” ujarnya mengingatkan.

Tak kurang 1.500 orang terlibat pada Perkemahan Bela Negara Nasional I di Pulau Sebatik.

Ketua Harian Panitia Kemah Bela Negara Nasional I, Haji Trisno Hadi menyebutkan, kegiatan ini diikuti peserta dari Kwartir Daerah Jambi, Kwartir Daerah Kalimantan Tengah, Kwartir Daerah Kalimantan Timur, Kwartir Daerah Kalimantan Utara, Kwartir Daerah Sulawesi Selatan.

Berikutnya Kwartir Daerah Sulawesi Utara, Kwartir Daerah Sulawesi Barat, Kwartir Daerah Bali, Kwartir Daerah Banten, Kwartir Daerah DI Yogyakarta, Kwartir Daerah DKI Jakarta, Kwartir Daerah Jawa Barat, Kwartir Daerah Jawa Tengah, Kwartir Daerah Kalimantan Barat, Kwartir Daerah Kepulauan Bangka Belitung.

Juga Kwartir Daerah Nusa Tenggara Barat, Kwartir Daerah Sulawesi Tengah, Kwartir Daerah Sulawesi Tenggara, Kwartir Daerah Sumatera Barat, Kwartir Daerah Sumatera Utar a, Kwartir Daerah Lampung, Kwartir Daerah Gorontalo dan Kwartir Daerah Kepulauan Riau.

“Kegiatan ini diikuti 827 orang yang terdiri dari 761 peserta, 32 pinkonda, 32 bina damping dan 2 humas kontingen,” ujarnya.

Kemah Bela Negara Nasional I berlangsung 1 hingga 7 Mei. (*)

Penulis: Niko Ruru Editor: Kholish Chered Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Untung hingga Rp 100 Juta Sekali Transaksi, Robby Abbas Ungkap Harga Artis Paling Mahal yang Ia Jual Sumber: Google News | Berita 24 Sulbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »