www.AlvinAdam.com
Kirim Berita Sulbar: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sulbar: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PLN Wilayah Sulselrabar Siap Layani Pelanggan Industri di ...

Posted by On 10.35

PLN Wilayah Sulselrabar Siap Layani Pelanggan Industri di ...

Advetorial

PLN Wilayah Sulselrabar Siap Layani Pelanggan Industri di Sulawesi Tenggara

Meningkatnya pertumbuhan perekonomian di Sulawesi Tenggara, menarik PLN untuk mengajak seluruh investor untuk berinvestasi di wilayah ini.

PLN Wilayah Sulselrabar Siap Layani Pelanggan Industri di Sulawesi TenggaraPLN Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar) menggelar acara PLN Forum Smelter yang diadakan di Ballroom Hotel Grand Clarion Kendari, Jumat (4/5/2018).

TRIBUN-TIMUR.COM - PLN Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar) menggelar acara PLN Forum Smelter yang diadakan di Ballroom Hotel Grand Clarion Kendari, Jumat (4/5/2018).

Hadir dalam kegiatan Gubernur Sulawesi Tenggara Drs. Teguh Setyabudi M.Pd. , Direktur Bisnis PLN Regional Sulawesi Syamsul Huda, General Manager PLN Wilayah Sulselrabar Bambang Yusuf, dan General Manager Pembangkitan dan Penyaluran Sulawesi Purnomo.

Acara ini bertujuan mengajak stakeholder untuk berinvestasi dan menanamkan modalnya serta menegaskan bahwa PLN siap menyuplai listrik kepada pelanggan khususnya industri smelter di Sulawesi Tenggara.

Meningkatnya pertumbuhan perekonomian di Sulawesi Tenggara, menarik PLN untuk mengajak seluruh investor untuk berinvestasi di wilayah ini.

Keseriusan PLN juga ditunjukan dalam penandatanganan MoU dengan PT Macika Mineral Industri bahwa PLN siap memasok listrik untuk perusahaan smleter tersebut dengan layanan Premium Platinum menyusul dua industri yang sudah melaksanakan MoU sebelumnya yaitu PT Ceria Nugraha Indotama dengan kebutuhan daya 350 MW dan PT Bintang Smeler Indonesia dengan kebutuhan daya 323 MW.

Sa mpai saat ini, tercatat 35 industri smelter dan 7 unit usaha yang terdiri dari pabrik pemecah batu, pengolahan aspal, pelabuhan, serta Rumah Sakit yang ingin mengembangkan usahanya di provinsi Sulawesi Tenggara.

Kesanggupan ini ditandai dengan kondisi kelistrikan di Kendari dan Baubau yang saat ini memiliki surplus daya sebesar 32,8 MW. Sistem kelistrikan di Kendari dan Baubau sendiri memiliki daya mampu sebesar 112,5 MW dan beban puncak sebesar 79,7 MW.

Hal ini merupakan peluang bagi para investor untuk mengembangkan usaha dan PLN siap mendukung kemajuan ekonomi Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya Syamsul Huda menyampaikan kebangaannya terhadap Sulawesi Tenggara bahwa potensi industri khususnya Smelter Nikel di Sulawesi Tenggara sangat besar, terbesar dari seluruh Indonesia dan mungkin salah satu yang terbesar di dunia.

Dan tentunya salah satu syarat utama berkembangnya industri ini yaitu jaminan energi dan pasokan tenaga listrik. Pasokan listrik yang d ibutuhkan adalah sebesar 3.370 MW.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Sakinah Sudin Editor: Sakinah Sudin Ikuti kami di Untung hingga Rp 100 Juta Sekali Transaksi, Robby Abbas Ungkap Harga Artis Paling Mahal yang Ia Jual Sumber: Google News | Berita 24 Sulbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »