www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PSM Membuka Akademi Sepak Bola di Mamuju

Posted by On 22.04

PSM Membuka Akademi Sepak Bola di Mamuju

Bola.com, Mamuju - PSM Makassar resmi membuka akademi sepak bola di Stadion Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (2/5/2016).

CEO PSM, Munafri Arifuddin, mengungkapkan manajemen memilih Mamuju karena infrastruktur berupa lapangan mendukung pengembangan usia muda, khususnya U-16.

Menurut Munafri, pemain U-16 merupakan bagian dari proses pembinaan berjenjang PSM. Saat ini, PSM sudah memiliki tim senior dan U-19. "Ke depan, tim U-16 dan U-19 akan menjadi bank pemain buat Juku Eja," ujar Munafri.

Munafri menambahkan, memang tidak semua pemain binaan otomatis jadi pemain senior. "Pemilihan pemain tentu disesuaikan dengan strategi atau pola yang diinginkan pelatih PSM. Jadi, bukan berarti mereka yang tidak terpilih itu jelek," ucap Munafri.

  • PSM Bakal Tampil dengan Kekuatan Terbaik saat Menjamu Mitra Kukar
  • Luncurkan Bu ku Biografi, Eks Pelatih PSM Menyingkap Ambisi Terpendam
  • VIDEO: Messi Lewati Salah dalam Perebutan Sepatu Emas

Untuk pemain yang tidak masuk skuat PSM, lanjut Munafri, manajemen akan menyalurkan mereka ke klub yang membutuhkan. "Pembentukan akademi ini merupakan bagian dari pembinaan menuju industri sepak bola yang modern," tutur Munafri.

Selain Mamuju, manajemen PSM berencana membuka akademi di kota lain seperti Kendari, Palu, dan Kupang. "Dilihat saja perkembangan ke depan. Yang pasti manajemen berkomitmen untuk mengembangkan pemain muda. Terutama di kawasan timur Indonesia," jelas Munafri.

Di sisi lain, Munafri menegaskan PSM tidak ingin menjadi musafir karena terkendala pencahayaan lampu Stadion Andi Mattallata Mattoangin yang belum memadai.

"Kami tetap berupaya keras memenuhi persyaratan terkait fasilitas Stadion AMM. Intinya, kami ingin PSM tetap bermain di Makassar," pungkas Munaf ri mengakhiri pembicaraan.

Berita video highlights Sriwijaya FC melawan PSM Makassar bermain imbang pada pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (28/4/2108).

Sumber: Google News | Berita 24 Sulbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »