www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sayap Pemuda Organisasi Tertua di Indonesia Ini Latih Pemuda di ...

Posted by On 10.35

Sayap Pemuda Organisasi Tertua di Indonesia Ini Latih Pemuda di ...

Sayap Pemuda Organisasi Tertua di Indonesia Ini Latih Pemuda di Takalar

Pemateri pada Jumat (4/5/2018) adalah Wakil Ketua DPRD Takalar Muh Idris Leo. Ia membawakan materi tentang peran politik

Sayap Pemuda Organisasi Tertua di Indonesia Ini Latih Pemuda di Takalarihsan/tribuntakalar.comWakil Ketua DPRD Takalar Muh Idris Leo membawakan materi dalam Latihan Kader II Nasional di Kantor Baznas Takalar, Pattallassang, Takalar, Sulawesi Selatan, Jumat (4/5/2018)

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG- Pergerakan Pemuda Syarikat Islam Indonesia melaksanakan Latihan Kader II Nasional di Kantor Baznas Takalar, Pattallassang, Takalar, Sulawesi S elatan, Jumat (4/5/2018).

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 29 April hingga 6 Mei 2018 merupakan pelatihan bersama bagi kader Pemuda Muslimin Indonesia, Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) dan Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI).

Pemateri pada Jumat (4/5/2018) adalah Wakil Ketua DPRD Takalar Muh Idris Leo. Ia membawakan materi tentang peran politik pemuda dalam pembangunan daerah.

"Dalam sejarah pergerakan pemuda, terutama pada masa kebangkitan nasional di awal abad ke-20, mereka sangat aktif dalam berpolitik untuk memerdekakan bangsanya," kata Idris.

Sementara itu Koordinator SEPMI Sulawesi Selatan Rustam Bostan mengatakan bahwa selanjutnya para alumni LKII tersebut diharapkan menjadi penggerak kaum muda di daerah masing-masing.

"Sebagai organisasi yang terkait dengan organisasi pergerakan tertua di negeri ini yaitu Syarikat Islam, kami berharap agar alumni LKII ini bisa menjadi para pemimpin bangsa di masa depa n," harap Rustam.

Acara yang diikuti oleh 16 peserta dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Utara dan Jawa Barat itu dibuka oleh Wakil Bupati Takalar Achmad Dg Se're di Rumah Jabatan Wakil Bupati Takalar, Minggu (29/4/2018).

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap Editor: Imam Wahyudi Sumber: Tribun Timur Ikuti kami di Untung hingga Rp 100 Juta Sekali Transaksi, Robby Abbas Ungkap Harga Artis Paling Mahal yang Ia Jual Sumber: Google News | Berita 24 Sulbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »