www.AlvinAdam.com

Berita 24 Sulawesi Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Peringati Hari Lahir Pancasila, Ribuan Pemuda Mamuju Lakukan Ini ...

Posted by On 19.16

Peringati Hari Lahir Pancasila, Ribuan Pemuda Mamuju Lakukan Ini ...

Peringati Hari Lahir Pancasila, Ribuan Pemuda Mamuju Lakukan Ini di Anjungan Pantai Manakarra

Kegiatan ini mengangkat tema 'Massetto Su'be di Tampo Mamuju Sulawesi Barat'. Meraka melakukan pembacaan teks pancasila

Peringati Hari Lahir Pancasila, Ribuan Pemuda Mamuju Lakukan Ini di Anjungan Pantai Manakarranurhadi/tribunsulbar.comRibuan pemuda di Kabupaten Mamuju yang tergabung dalam puluhan organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan, serta lembaga internal kampus di Mamuju, Sulawesi Barat, menggelar peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2018 di Anjungan Pantai Manakarra.

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Ribuan pemuda di Kabupaten Mamuj u yang tergabung dalam puluhan organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan, serta lembaga internal kampus di Mamuju, Sulawesi Barat, menggelar peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2018 di Anjungan Pantai Manakarra.

Kegiatan ini dinamai gerakan cinta pancasila untuk Indonesia dari Timur Nusantara, melibatkan sekitar 2.000 orang yang terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA dan Mahasiswa dari berbagai kampus di Mamuju.

Kegiatan ini mengangkat tema 'Massetto Su'be di Tampo Mamuju Sulawesi Barat'. Meraka melakukan pembacaan teks pancasila secara serentak oleh sekitar 2.000 peserta yang hadir.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid, Pasi Ren Ops Korem 142 Tatag, Mayor Inf. Andit, Kapolres Mamuju, AKBP Mohammad Rivai Arvan, Dandim 1418 Mamuju, Letkol Inf. Jamet Nijo dan Ketua Kahmi Sulbar, Jamil Barambangi.

Peringatan hari lahir Pancasila, juga diawali dengan pertunjukan tarian Mandar Masetto (Ma ndar bersatu).

Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Ahyar dalam laporannya mengatakan, ini murni lahir dari hasil gagasan para pemuda Kabupaten Mamuju, gagasan yang lahir dari warung kopi.

"Kami melihat kondisi bangsa kita saat ini sangat membutuhkan pemuda untuk kembali merefleksi kecintaannya terhadap Pancasila. Inilah yang mendasari kami dari seluruh organisasi yang tergabung dalam Cipayun Plus, organda dan seluruh Badan Eksekutif Mahasiswa di Mamuju untuk melaksanakan peringatan hari lahir Pancasila tepat pada 1 Juni ini,"kata Ahyar.

Bupati Mamuju yang hadir memberikan sambutan, sangat mengapresiasi para pemuda karena semangat menggelorakan nilai Pancasila di Bumi Manakarra.

"Meski dilakukan bertepatan bulan Ramadan, tapi tidak mengurangi animo untuk merefleksi keladiran ideologi
negara yakni pancasila agar terus tertanam dalam jiwa kita,"kata Habsi.

Habsi menjelaskan, saat banyak tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia, ba nyak yang meronrong nilai-nilai Pancasila. Namun, hingga saat ini tetap kokoh menjadi sesuatu yang dapat mempersatukan.

"Karena ini tidak lepas dari kesadaran dari kita semua bahwa Pancasila adalah sebuah ideologi yang menyatukan bangsa Indonesia dari berbagai perbedaan,"ujarnya.

Lanjut Habsi, hal ini menunjukkan adanya semangat Kebhinekaan yang tertanam kuat di hati masyarakat Mamuju yang merupakan masyarakat heterogen.

"Semoga nilai pancasila dapat terus tertanam dalam jiwa kita dan terpancar melalui perilaku dalam kehidupan sehari-hari,"tuturnya.

Penulis: Nurhadi Editor: Imam Wahyudi Sumber: Tribun Timur Ikuti kami di Dibunuh di Gereja dan Ditemukan Bercak Sperma, Begini Cara Pendeta Henderson Bunuh Anak Angkatnya Sumber: Google News | Berita 24 Sulbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »