Kirim Berita Sulbar: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sulbar: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

158 JCH Pasangkayu Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Posted by On 18.19

158 JCH Pasangkayu Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Ibadah Haji 2018

158 JCH Pasangkayu Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Manasik haji merupakan rangkaian persiapan calon jamaah haji sebelum diberangkatkan ke tanah suci pada awal Agustus mendatang.

158 JCH Pasangkayu Ikuti Bimbingan Manasik HajihandoverPembukaan bimbingan manasik haji CJH Pasangkayu, di Masjid Al Madinah, Senin (2/7/2018).

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, PASANGKAYU - Sebanyak 158 calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Pasangkayu mengikuti kegiatan bimbingan manasik haji massal di Masjid Al-Madinah Pasangkayu, Senin (2/7/2018).

Manasik haji merupakan rangkaian persiapan calon jamaah haji sebelum diberangkatkan ke tanah suci pada awal Agustus mendatang.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, dihadiri Bupati Pasangkayu Ir. H. Agus Ambo Djiwa, Plt Sekda Kabupaten Pasangkayu Firman,, Kabag Ops Matra Kompol Jusmi T, Kakanwil Kemenag Sulbar, H. Muhdin, Kasat Binmas Polres Matra IPTU Muh. Akhir Anwar.

Turut hadir kepala Kemenag Kabupaten Pasangkayu H.Mustafa, Kadis Kesehatan dr. Alief, Ketua Panitia Manasik Muh. Rusydi, para tokoh agama.

H. Agus Ambo Djiwa mengatakan, manasik haji tersebut merupakan satu dari rangkaian persiapan penting bagi calon haji. Melalui manasik haji, mereka dapat mengetahui sekaligus mempraktekkan tata cara ibadah haji, sehingga rukun dan syarat sah ibadah haji dapat dilakukan dengan baik dan benar.

"Manasik haji melatih kita agar mengetahui apa saja yang harus dilakukan selama menunaikan ibadah disana (Tanah suci) serta sebagai penyesuaian dengan segala hal yang akan dilakukan selama berada di tanah suci, "kata Agus dalam rilis yang diterima TribunSulbar.com.

Agus menambahkan, manasik haji ini merupakan kunci penyelenggaraan ibadah haji yang juga ikut menentukan kemabruran haji seseorang. Jika mabrur haji seseorang maka diharapkan juga membawa pengaruh positif bagi kualitas kesalehan sosial.

"Oleh karena itu kesempatan manasik haji ini hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk menambah pengetahuan dan wawasan,"ujarnya.

Kabag Ops Matra Kompol Jusmi T. mengharapkan para jamaah bisa menunailan ibadah haji dengan tertib dan khusyuk.(*)

Penulis: Nurhadi Editor: Suryana Anas Ikuti kami di Hasil Pertandingan Final Piala Dunia, Prancis vs Kroasia Sumber: Google News | Liputan 24 Pasangkayu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »