Kirim Berita Sulbar: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sulbar: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Demokrat Sulbar Ajukan Sembilan Nama Bacaleg Incumbent ke KPU

Posted by On 00.09

Demokrat Sulbar Ajukan Sembilan Nama Bacaleg Incumbent ke KPU

Pemilu 2019

Demokrat Sulbar Ajukan Sembilan Nama Bacaleg Incumbent ke KPU

Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat, H. Suhardi Duka memimpin langsung proses pengajuan daftar Bacaleg

Demokrat Sulbar Ajukan Sembilan Nama Bacaleg Incumbent ke KPUnurhadiDewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Demokrat Sulawesi Barat, mengajukan 45 daftar bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat, Selasa (17/7/2018) Pukul 10.00 Wita.

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Demokrat Sulawesi Barat, mengajukan 45 daftar bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi P emilihan Umum (KPU) Sulawesi Barat, Selasa (17/7/2018) Pukul 10.00 Wita.

Ketua DPD Demokrat Sulawesi Barat, H. Suhardi Duka yang memimpin langsung proses pengajuan daftar Bacaleg, mengatakan, dari persentase Bacaleg yang diajukan, sebanyak 70 persen adalah kader partai dan 30 persen direkrut dari eksternal partai.

"Keterwakilan perempuan lengkap, sebanyak 40 persen,"kata mantan Bupati Mamuju dua periode itu.

SDK mengungkapakan, pihaknya telah mengajukan sebanyak 9 anggota DPRD Incumben.

Kesembilan anggota DPRD yang incumben, yakni Firmon Argo Waskito, Fatmawati, Sukri Umar dari Dapil Mamuju, Sukardi M Nur
Amalia Fitri Aras dari Dapil Mamuju Tengah, H. Abidin dari Dapil Mamuju Utara.

Kemudian Samsul Samad dari Dapil Polman II, Shariah dari Dapil Majene dan Ir. Yahuda dari Dapil Mamasa. Sementara yang tidak diajukan yakni H. Andi Mappangara dari Dapil Polman I.

"Anggota DPRD kita yang incumben 95 persen kami ajukan kembali, hanya satu yang tidak, yakni H. Andi Mappangara yang saat ini menjalani proses hukum dugaan korupsi APBD Sulbar 2016,"ujarnya.

Sekerdar diketahui, pada Pileg 2014 lalu, partai Demokrat merupakan partai peraih kersi terbanyak dengan jumlah 10 kursi dari 45 kursi di DPRD Sulbar.(*)

----
Komperensi pers DPD Demokrat Sulbar dipimpin langsung ketua DPD H. Suhardi Duka, usai berkas dafrar Calegnya di terima oleh KPU Sulbar.

Penulis: Nurhadi Editor: Anita Kusuma Wardana Ikuti kami di Sempat Telepon Polisi namun Tak Digubris, Ibu Dua Anak Tewas Dibakar usai Diperkosa di Rumahnya Sumber: Berita Sulawesi Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »