Kirim Berita Sulbar: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sulbar: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Rektor Unasman: LL-Dikti IX Sulawesi Isyarat Tidak Ada Lagi Sekat ...

Posted by On 00.33

Rektor Unasman: LL-Dikti IX Sulawesi Isyarat Tidak Ada Lagi Sekat ...

Citizen Reporter

Rektor Unasman: LL-Dikti IX Sulawesi Isyarat Tidak Ada Lagi Sekat PTN dan PTS

Selain itu juga memangkas birokrasi dan lebih mendekatkan pelayanan kepada stakholder dalam dunia pendidikan tinggi.

Rektor Unasman: LL-Dikti IX Sulawesi Isyarat Tidak Ada Lagi Sekat PTN dan PTSCitizen ReporterRektor Unasman, Polman Sulawesi Barat, Dr Chuduriah Sahabudin MSi

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kehadiran Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-Dikti) IX Sulawesi menjadi isyarat sudah tidak ada lagi sekat antara kampus PTS dan PTN.

Selain itu juga memangkas birokrasi dan lebih mendekatkan pelayanan kepada stakholder dalam dunia pendidi kan tinggi.

Demikian ditegaskan Rektor Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Polman Sulawesi Barat, Dr. Hj. Chuduriah Sahabudin M.Si, Kamis (26/7/2018), terkait perubahan status kelembagaan Kopertis IX jadi LL-Dikti IX Sulawesi.

Dari rilis yang diterima Tribun, Sabtu (28/7/2018) dijelaskan, perubahan status kelembagaan itu juga menuntut peningkatan kualitas pelayanan serta efesiensi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kampus, tandas doktor sosiologi politik PPs-UNM ini.

Lembaga baru ini adalah amanat UU No.12/2012 tentang Pendidikan Tinggi, seharusnya sesuai regulasi dua tahun setelah diundangkan sudah harus diberlakukan.

Tetapi pada kenyataan karena alasan tehnis baru 2018 terlaksana, tandas magister komunikasi PPs-Unhas ini.

Beberapa urusan pendidikan tinggi selama ini jadi kewenangan pemerintah pusat dan diurus di Jakarta diserahkan ke LL-Dikti yang ada di daerah, tegas salah seorang rektor perempuan di Kopertis IX Sulawesi in i.

Perubahan status kelembagaan ini juga harus dibarengi kualitas sumber daya manusia LL-Dikti yang setiap saat memberi pelayanan kepada civitas akademika perguruan tinggi swasta dan negeri, tandas Chuduriah.

Setelah pelantikan Kepala dan Sekretaris LL-Dikti IX Sulawesi, maka yang harus dilakukan secepatnya adalah menyosialisasikan kepada stakholder PTS dan PTN yang menjadi sasaran pelayanan, ungkapnya. (*)

Penulis: CitizenReporter Editor: Suryana Anas Ikuti kami di Kenakan Gaun Pengantin, Wanita Ini Umumkan ke Tamu Undangan Calon Suaminya Kabur di Hari Pernikahan Sumber: Berita Sulawesi Bar at

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »