www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sulawesi Barat Urutan 18 Tingkat Penyalahgunaan Narkoba di ...

Posted by On 04.31

Sulawesi Barat Urutan 18 Tingkat Penyalahgunaan Narkoba di ...

Sulawesi Barat Urutan 18 Tingkat Penyalahgunaan Narkoba di Indonesia

Feri Abraham menjelaskan, berdasakan hasil servei tersebut artinya terdapat 12.000 orang meninggal sia-sia setiap tahunnya

Sulawesi Barat Urutan 18 Tingkat Penyalahgunaan Narkoba di Indonesianurhadi/tribunsulbar.comKepala BNNP Sulbar Brigjen Pol Fery Abraham (tengah) mendampingi Gubernur Sulbar menyerahkan Grand Praize peringatan HANI di Kantor Gubernur Sulbar.

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Hasil survei nasional yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerjasama dengan Pusat Penelitian Kesehatan Universitas Indonesia menunjukkan, penyalahgunaan narkoba di 34 provinsi di In donesia sebesar 1,77 persen dari total penduduk Indonesia 3,376,115 orang pada kelompok usia 10 â€" 59 tahun.

Hal itu disampikan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Barat, Brigjen Pol Fery Abraham, pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Aula Kantor Gubernur Sulbar, Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kamis (12/7/2018).

Feri Abraham menjelaskan, berdasakan hasil servei tersebut artinya terdapat 12.000 orang meninggal sia-sia setiap tahunnya akibat penyalagunaan narkoba atau rata-rata 32 orang setiap hari.

"Untuk di Sulawesi Barat sendiri, angka prevalensi penyalahgunaan narkoba sebesar 1,70 persen dari total penduduk Sulbar sejumlah 16,269 orang pada kelompok usia 10 â€" 59 tahun,"kata mantan Kapolrestabes Makassar itu.

Feri mengungkapkan, dari angkat tersebut membuat Provinsi Sulawesi Barat menduduki rangking ke 18 dari 34 provinsi dengan angka prevalensi penyalagunaan nark oba tertinggi di Indonesia.

"Ssepanjang 2017 - Juni 2018 BNN telah melaksanakan tugas di bidang Demand Reduction sebagai upaya untuk membentuk masyarakat yang mempunyai ketahanan dan kekebalan terhadap narkoba, diantaranya melakukan kegiatan pencegahan berupa advokasi, sosialisasi dan kampanye stop narkoba kepada berbagai kalangan,"ujarnya.

Tak hanya itu, kata dia, BNN juga telah membentuk 3,733 penggiat anti narkoba di lingkungan masyarakat, pendidikan, instansi pemerintah dan institusi swasta dan meluncurkan Grand Design Alternative Development 2016 â€" 2015 dengan Pilot Project Produksi Aceh.

Penulis: Nurhadi Editor: Imam Wahyudi Sumber: Tribun Timur Ikuti kami di Remaja Tewas Dipatuk Ular, Ternyata Pernah Tanya Panj i Petualang Hal Janggal soal King Cobranya Sumber: Berita Sulawesi Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »