Kirim Berita Sulbar: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sulbar: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tuntut Pembayaran Gaji Selama 7 Bulan, Ratusan Guru Kontrak ...

Posted by On 01.47

Tuntut Pembayaran Gaji Selama 7 Bulan, Ratusan Guru Kontrak ...

Tuntut Pembayaran Gaji Selama 7 Bulan, Ratusan Guru Kontrak Demo di Kantor Gubernur Sulbar

Mereka menuntut kejelasan Surat Keputusan (SK) berikut gaji yang sejak Januari 2018 belum juga mereka terima.

Tuntut Pembayaran Gaji Selama 7 Bulan, Ratusan Guru Kontrak Demo di Kantor Gubernur SulbarnurhadiRatusan tenaga kontrak yang tergabung dalam Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) berunjuk rasa di kantor Gubernur Sulawesi Barat Jumat(20/7/2018) siang.

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Ratusan tenaga kontrak yang tergabung dalam Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) berunjuk rasa di kantor Gubernur Sulawesi Barat Jumat(20/7/2018) siang.

Sejumlah organisasi mahasiswa, turut dalam unjuk rasa itu. Mereka menuntut kejelasan Surat Keputusan (SK) berikut gaji yang sejak Januari 2018 belum juga mereka terima.

Koordinator aksi Ahyar menjelaskan, desakan kepada pemerintah provinsi untuk segera menerbitkan SK dan membayarkan gaji para PTT dan GTT, sesungguhnya lahir dari kekahwatiran mereka atas ketersediaan anggaran yang sesungguhnya telah siap.

"Itu sudah dianggarkan (untuk gaji GTT dan PTT), sudah disepakati juga di DPRD. Ini menjadi kekhawatiran kami, dikemanakan itu anggarannya. Jangan sampai kecurigaan kami benar adanya, bahwa anggaran yang sudah siap, justru dialihkan untuk membiayai kegiatan lain," ungkap Ahyar di sela-sela aksi.

Dari informasi yang dihimpun, sebanyak 925 GTT dan PTT yang hingga kini belum juga mengantongi SK dan gaji sejak Januari 2018. Sementara terdapat tambahan jumlah PTT dan GTT yang tersebar di enam kabupaten di Sulawesi Barat hingga angkanya menurut informasi yang diperoleh, sampai 3.800 orang.

Kepala Dinas Pendidikan provinsi Sulawesi Barat, Arifuddin Toppo mengatakan, pihaknya akan segera menyelesaikan SK berikut jagi para PTT dan GTT itu. Kata Arifuddin, jumlah gaji yang akan dibayarkan tetap disesuaikan dengan nominal yang tertera di DPA.

"Pembayarannya sesuai dengan pagu anggaran yang ada di DPA. Tentu besarannya itu dengan jumlah sesuai dengan hasil verifikasi yang telah di SK-kan tahun 2017 yang jumlahnya 925 orang," kata Arifuddin yang ditemui usai melakukan dialog dengan massa aksi.

Dikatakan Arifuddin, pihaknya masih akan melakukan verifikasi terhadap jumlah GTT dan PTT di atas untuk memastikan kesesuaian antara data yang masuk dengan fakta yang ada di lapangan.

"Karena ada indikasi, ada yang sudah meninggal, ada yang sudah tidak melansakan tugas. Sehingga itu perlu untuk kita verifikasi," ujarnya.

Halaman selanj utnya 12
Penulis: Nurhadi Editor: Anita Kusuma Wardana Ikuti kami di Terungkap Motif Bos Properti Bunuh Wanita Hamil yang Mayatnya Ditemukan dalam Karung Sumber: Berita Sulawesi Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »