GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

572 Calon Maba Unika Mamuju Ikuti Tes Tertulis, Jurusan Ini Paling ...

572 Calon Maba Unika Mamuju Ikuti Tes Tertulis, Jurusan Ini Paling ...

572 Calon Maba Unika Mamuju Ikuti Tes Tertulis, Jurusan Ini Paling Diminati Tahun ini Unika Mamuju akan menerima 550 maba dari tujuh fakultas dan 14 prodi ya…

572 Calon Maba Unika Mamuju Ikuti Tes Tertulis, Jurusan Ini Paling ...

572 Calon Maba Unika Mamuju Ikuti Tes Tertulis, Jurusan Ini Paling Diminati

Tahun ini Unika Mamuju akan menerima 550 maba dari tujuh fakultas dan 14 prodi yang ada.

572 Calon Maba Unika Mamuju Ikuti Tes Tertulis, Jurusan Ini Paling Diminatinurhadi/tribunsulbar.comUniversitas Tomakaka (Unika) Mamuju, Sulawesi Barat menggelar seleksi tertulis calon mahasiswa baru (maba) di Kampus I Unika, Jl Ir Juanda, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (26/8/2018).

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Universitas Tomakak a (Unika) Mamuju, Sulawesi Barat menggelar seleksi tertulis calon mahasiswa baru (maba) di Kampus I Unika, Jl Ir Juanda, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (26/8/2018).

Sebanyak 572 calon maba yang mengikuti tes tertulis, terdiri dari tujuh fakultas dan 14 program studi, masing-masing Fakultas Ilmu Komputer 165 orang, terdiri dari Prodi Teknik Informatika 89 orang dan Prodi Sistem Informasi 76 orang.

Kemudian Fakultas Teknik 122 orang, yang terdiri dari Prodi Teknik Sipil 80 orang, Prodi Teknik Arsitektur 22 orang dan Teknik Mesin 20 orang, Fakultas Pertanian 75 orang, terdiri dari Prodi Agribisnis 55 orang dan Agribisnis Perikanan 20 orang, serta Fakulras Hukum 51 orang.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 88 orang, terdiri dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 46 orang, Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia 42 orang, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam 14 orang, terdiri dari Prodi Hukum Keluarga Islam 4 orang dan Ekonomi Islam 10 orang.

Sementara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 57 orang, terdiri dari Prodi Ilmu Politik 24 orang dan Prodi Administrasi Negara 33 orang.

Ketua Panitia Penerimaan Maba Unika Mamuju, Yusran mengatakan tahun ini Unika Mamuju akan menerima 550 maba dari tujuh fakultas dan 14 prodi yang ada.

Baca: Ketua Yayasan Wakaf UMI Tantang Maba UMI Hafal 15 Juz Alquran, Bonusnya Umrah

Baca: Sebelum Kuliah, 5.000 Maba UMI Wajib Masuk Pesantren Padang Lampe

"Pendaftaran kita buka sejak April 2018, yang mengambil formulir kurang lebih 1.000, namun yang mengikuti seleksi tes tertulis potensi akademik yang meliputi analisis, wawasan kebangsaan dan bahasa, hari ini sebanyak 572 calon maba," kata Yusran kepada TribunSulbar,com, saat ditemui di kampus I Unika Mamuju.

Dikatakan, seleksi mahasiswa baru Unika akan dilangsungkan selama tiga hari, 26-28 Agustus, besok dan lusa akan dilan jutkan dengan seleksi wawancara yang meliputi tes psikologi.

"Kuota yang kita terima juga meningkat, tahun ajaran 2017-2018 sebanyak 413, sementara tahun ajaran 2018-2019 sebanyak 550 maba, yang paling banyak peminatnya Ilmu Komputer dan Teknik," ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Unika Sahril mengatakan Unika telah memiliki kampus di empat Kabupaten, yakni kampus I Mamuju, kampus II Majene, kampus III Topoyo, dan kampus IV Mamasa.

"Kampus di daerah mereka juga melakukan proses penerimaan tersendiri tentu dengan standar yang ditentukan kampus I, namun secara keseluruhan target kita tahun ini akan menerima sebanyak 1.000 mahasiswa baru dari empat kampus," katanya.

"Tapi yang paling banyak diterima di kampus I Mamuju 550 maba, sisanya itulah yang akan diterima di tiga kampus yang ada di Majene, Topoyo, dan Mamasa," tambahnya.

Sahril berharap, para calon maba ini nantinya bisa menjadi generasi penerus dan alumni yang dapat bersaing di tengah pasar kerja dan mampu diserap di tengah msyarakat.

"Alhamdulillah secara institusi Universitas Tomakaka juga telah terakreditasi dengan nilai C dari Kemenristek Dikti beserta 14 prodi atau jurusannya," tuturnya.(*)

Penulis: Nurhadi Editor: Hasriyani Latif Ikuti kami di Video Massa Mengadang Mobil Presidium 2019 Ganti Presiden Neno Warisman di Gerbang Bandara Pekanbaru Sumber: Berita Sulawesi Barat

Tidak ada komentar