GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

BBM Mulai Langka di Mamuju

BBM Mulai Langka di Mamuju

Warta Ekonomi.co.id, Mamuju - Bahan Bakar Minyak BBM (BBM) di wilayah kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat mengalami kelangkaan pada sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU…

BBM Mulai Langka di Mamuju

Warta Ekonomi.co.id, Mamuju -

Bahan Bakar Minyak BBM (BBM) di wilayah kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat mengalami kelangkaan pada sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) karena terlambat pasokan.

"Berdasarkan hasil klarifikasi dengan salah satu pemilik SPBU di Mamuju, bahwa adapun penyebab SPBU Mamuju mengalami kelangkaan adalah karena stok BBM untuk wilayah Kota Mamuju dikurangi," kata Kasat Reskrim Polres Mamuju, AKP Jamaluddin di Mamuju, Rabu. Ia mengatakan, dalam setiap harinya penggunaan BBM bisa sampai 16 ton habis digunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya.

"Namun pada minggu ini stok BBM yang dipasok ke SPBU di Mamuju sesuai pesanan, dikurangi menjadi delapan ton saja," katanya.

Menurut dia, kelangkaan BBM juga terjadi karena keterlambatan mobil tangki pengangkut BBM masuk memasok BBM ke SPBU.

"Hal itu diakibatk an sepanjang jalan dari Kota Mamuju Pare Pare Provinsi Sulsel sampai di Kota Mamuju banyak kegiatan perayaan hari kemerdekaan RI, seperti gerak jalan sehingga sopir banyak yg memilih singgah istirahat dan berangkat pada malam hari," katanya.

Kondisi kelangkaan BBM di Mamuju dikeluhkan masyarakat karena membuat aktivitas mereka terkendala merayakan hari lebaran.

"BBM langka di pertamina apalagi stok gas elpiji tiga kilogram sering mengalami kelangkaan sehingga masyarakat kesulitan menyiapkan makanan merayakan lebaran maupun bersilaturrahmi dengan keluarga di tempat yang jauh," kata Kifli salah seorang warga.

Sumber: Google News | Liputan 24 Mamuju

Tidak ada komentar