Kirim Berita Sulbar: Klik Disini | Konfirmasi Berita Sulbar: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kasus Korupsi APK Pilgub 2017 Bergulir di Polda, Ketua KPU ...

Posted by On 02.36

Kasus Korupsi APK Pilgub 2017 Bergulir di Polda, Ketua KPU ...

Kasus Korupsi APK Pilgub 2017 Bergulir di Polda, Ketua KPU Sulbar: Tak Pengaruhi Tahapan Pemilu

ARS selaku kuasa pengguna anggaran (KPA), diduga telah melakukan modus perbuatan melawan hukum

Kasus Korupsi APK Pilgub 2017 Bergulir di Polda, Ketua KPU Sulbar: Tak Pengaruhi Tahapan PemiluhandoverKetua KPU Sulawesi Barat, Rustang

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kasus dugaan korupsi kegiatan pengadaan alat peraga kampanye (APK) Pilgub 2017 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar, yang mendudukan sekertaris KPU berinisial ARS terus bergulir di Polda Sulbar.

Dalam kasus ini, ARS selaku kuasa pe ngguna anggaran (KPA), diduga telah melakukan modus perbuatan melawan hukum dengan cara mark up dalam hal pengadaan bahan APK tersebut, sehingga menimbulkan kerugian negara Rp 2,4 miliar berdasarkan hasil audit BPKP.

Ketua KPU Sulawesi Barat Rustang menegaskan, penetapan status tersangka sekretaris KPU Sulawesi Barat, tadak akan mempengaruhi tahapan Pemilu 2019 yang saat ini sedang berjalan.

Rustang mengakui, meski ARS hingga kini masih menjabat, tahapan Pemilu 2019 tetap berjalan sesuai dengan Kelompok Kerja (Pokja) Tahapan Kepemiluan.

"Tetap berjalan sesuai Pokja. Alhamdulillah itu tidak mempengaruhi tahapan, sekretaris juga masih kerja sampai ada penetapan pelaksana tugas atau penggantinya,"kata Rustang, Kamis (2/8/2018).

Mantan ketua Panwaslu Mamuju Tengah itu menuturkan, tiga tahapan pemilu sudah berjalan beririsan, dan sampai saat ini tidak mendapat kendala apapun.

"Kami juga sudah menyurat langsung ke KPU RI. Surat tersebut ba kal direspon oleh Sekjen KPU RI dalam waktu yang tidak lama,"ujarnya. (*)

Penulis: Nurhadi Editor: Suryana Anas Ikuti kami di Makam Dibongkar, PRT yang Disekap 11 Tahun Masih Pakai Baju Dibalut Kafan, Kesaksian Majikan Janggal Sumber: Berita Sulawesi Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »