GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Bawaslu Sulbar Tingkatkan Kapasitas dan Kapabilitas SDM

Bawaslu Sulbar Tingkatkan Kapasitas dan Kapabilitas SDM

Bawaslu Sulbar Tingkatkan Kapasitas dan Kapabilitas SDM dilaksanakan di d'Maleo Hotel Mamuju, Jl Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, di buka langsung Ketu…

Bawaslu Sulbar Tingkatkan Kapasitas dan Kapabilitas SDM

Bawaslu Sulbar Tingkatkan Kapasitas dan Kapabilitas SDM

dilaksanakan di d'Maleo Hotel Mamuju, Jl Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, di buka langsung Ketua Bawaslu RI Abhan

Bawaslu Sulbar Tingkatkan Kapasitas dan Kapabilitas SDMNurhadi/TribunSulbar- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Barat, menggelar rapat peningkatan kapasitas dan kapabilitas Sumber Daya Manusia (SDM) Bawaslu kabupaten dan Panwalu kecamatan se Sulawesi Barat, Senin (17/9/2018).

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Barat, menggelar rapat peningkatan kapasitas dan kapab ilitas Sumber Daya Manusia (SDM) Bawaslu kabupaten dan Panwalu kecamatan se Sulawesi Barat, Senin (17/9/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di d'Maleo Hotel Mamuju, Jl Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, di buka langsung oleh Ketua Bawaslu RI Abhan dan dihadiri seluruh pimpinan Bawaslu kabupaten dan anggota Panwaslu kecamatan se Sulbar.

Ketua Bawaslu Sulawesi Barat, Sulfan Sulo, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memantapkan pemahaman regulasi dalam terciptanya demokrasi yang jujur dan berkualitas.

"Kita memelukan bimbingan dalam melakukan fungsi-fungsi pengawasan. Kita berharap dengan bimbingan dari ketua Bawaslu RI, membuat kita semakin sinergi dalam melakukan kerja-kerja pengawasan khususnya di Sulbar,"kata Sulfan dalam sambutannya.

Sulfan menuturkan, ke depan Bawaslu dan seluruh jajaran ke bawahnya, kita perlu lebih terkonsolidasi memperkuat kajian dan diskusi sehingga pemahaman regulasi tentang peng awasan terbangun dengan baik.

"Dengan begitu, kita yakin pemiluh yang jurdil, demokratis dan berkualitas akan terwujud dengan melahirnya para legislatif atau pemimpin yang baik,"ujarnya.

Sementara Ketua Bawaslu RI, Abhan, mengapreasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut,demi memuwujudkan pengawasan yang baik pada pemilu mendatang.

"Kita saat ini sudah mulai memasuki tahapn pemilu yang semakin krusial, semakin membutuhkan konsentrasi, sehingga kita harus memiliki SDM yang baik, agar bisa membagi waktu dalam melaksanakan kerja-kerja pengawasan,"ujarnya.

Dikatakan, tanggal 23 September mendatang, pemilu tahun 2019 sudah memasuki tahapan kampanye, sehingga ia berharap seluruh jajaran Bawaslu dan Paswaslu untuk mempersiapkan diri.

"Kita harus banyak diskusikan untuk persiapan tahapan berikutnya, agar pengawasan dan upaya pencegahan bisa dilakukan dengan maksimal agar pemilu 2019 sukses,"ucapnya.

Dihadapan para ket ua dan anggota Bawaslu kabupaten se Sulbar serta ketua dan anggota Panwaslu kecamatan se Sulbar, Abhan menegaskan, bahwa penentu kesuksesan pemilu bukan satu-satunya di KPU, namun juga ada di Bawaslu dalam melalukan penindakan dan pencegahan pelanggaran pemilu. (*)

Penulis: Nurhadi Editor: Nurul Adha Islamiah Ikuti kami di Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular Sumber: Berita Sulawesi Barat

Tidak ada komentar