GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pelamar CPNS Pemprov Sulbar Capai 5.343 Orang, Formasi Ini ...

Pelamar CPNS Pemprov Sulbar Capai 5.343 Orang, Formasi Ini ...

Penerimaan CPNS 2018 Pelamar CPNS Pemprov Sulbar Capai 5.343 Orang, Formasi Ini Paling Diserbu Setelah pendaftaran ditutup, selanjutnya akan memasuki taha…

Pelamar CPNS Pemprov Sulbar Capai 5.343 Orang, Formasi Ini ...

Penerimaan CPNS 2018

Pelamar CPNS Pemprov Sulbar Capai 5.343 Orang, Formasi Ini Paling Diserbu

Setelah pendaftaran ditutup, selanjutnya akan memasuki tahapan verifikasi berkas yang diupload para pelamar melalui sistem sscn.bkn.go.id.

Pelamar CPNS Pemprov Sulbar Capai 5.343 Orang, Formasi Ini Paling DiserbuTRIBUN TIMUR/NURHADIKepala BKD Sulbar Drs Amujib

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2018, via sscn.bkn.go.id, resmi ditutup pada, Senin (15/10/2018).

Berdasarkan data pelamar yang diperoleh TribunSulbar.com, d ata pelamar CPNS di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, mencapai 5.343 pelamar, dari seluruh formasi jabatan yang terbuka.

Kepala Bidang Formasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Barat, Muh Hisyam mengatakan, ada tiga formasi jabatan yang paling diminati para pelamar CPNS.

Tiga formasi tersebut, yakni Perawat Terampil sebanyak 585 pelamar, Bidan Terampil sebanyak 266 pelamar dan Pengawas Mutu Pertanian Ahli Petama sebanyak 187 pelamar.

"Tiga formasi jabatan ini yang paling banyak hingga waktu pendaftaran kemarin ditutup. Kesehatan yang mendominasi,"kata Muh Hisyam saat ditemui di ruangan kerjanya, Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Simboro, Mamuju, Selasa (16/10/2018).

Hisyam mengatakan, setelah pendaftaran ditutup, selanjutnya akan memasuki tahapan verifikasi berkas yang diupload para pelamar melalui sistem sscn.bkn.go.id.

"Jadi kami tidak menerima berkas fisik, cukup yang diupload para pelamar. S ekarang sudah mulai berjalan tahapan verifikasi berkas, dan tanggal 21 Oktober hasil verfikasi akan diumumkan baik melalui sscn bkn.go.id dan web BKD Sulbar,"ujar Hisyam.

Dikatakan, setelah pengumuman, selanjutnya memasuki tahapan penentuan tempat tes dari tanggal 21-25 Oktober 2018 dan diumumkan melalui web sscn.bkn.go.id.

"Untuk tahap pelaksanaan SKD itu mulai tanggal 26 Oktober 2018 - 21 November 2018. Selanjutnya SKB dari tanggal 22-28 November 2018 dan pengumuman terakhir kelulusan pada tanggal 3 Desember 2018. Jadi jadwal masih tentative atau jadwal sementara yang dikeluarkan oleh BKN,"jelasnya.

"Jadi pada bulan Desember juga mulai masuk tahapan pemberkasan bagi yang dinyatakan lulus seleksi,"tambahnya.

Khusus penerimaan CPNS tahun anggaran 2018, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, mendapatkan kuota sebanyak 280 formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB).

Dari 280 jatah p enerimaan CPNS Pemerintah Sulawesi Barat, terdiri dari beberapa formasi, masing-masing guru dan tenaga kependidikan 191 orang, tenaga kesehatan 59 orang dan tenaga teknis fungsional 48 orang.

Penulis: Nurhadi Editor: Suryana Anas Ikuti kami di Suami Tewas Kecelakaan Bersama Pemandu Lagu, Istri Sempat Kecewa: Biar Selingkuh Asal Tak Mati Sumber: Berita Sulawesi Barat

Tidak ada komentar