GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ratusan Pengendara Terjebak Longsor di Jalan Mamuju dan Mamasa

Ratusan Pengendara Terjebak Longsor di Jalan Mamuju dan Mamasa

Daerah Regional Detail Berita Ratusan Pengendara Terjebak Longsor di Jalan Mamuju dan Mamasa Huzair Zainal · Kamis, 18 Oktober 2018 - 17:08 WIB Ratusan pen…

Ratusan Pengendara Terjebak Longsor di Jalan Mamuju dan Mamasa

  • Daerah
  • Regional
  • Detail Berita

Ratusan Pengendara Terjebak Longsor di Jalan Mamuju dan Mamasa

Huzair Zainal · Kamis, 18 Oktober 2018 - 17:08 WIB Ratusan Pengendara Terjebak Longsor di Jalan Mamuju dan Mamasa

Ratusan pengendara sepeda motor dan mobil terjebak longsor di ruas Jalan Mamasa-Mamuju, Sulbar. (Foto: iNews.id/Huzair Zaenal)

MAMASA, iNews.id â€" Poros jalan yang menghubungkan Kabupaten Mamasa dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) tepatnya di Kecamatan Mambi putus total akibat tertutup longsor setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut, Kamis (18/10/2018) dini hari.
Tidak ada korban jiwa dalam bencana itu , namun ratusan pengendara sepeda motor maupun mobil terjebak selama berjam-jam. Meterial longsor berupa bebatuan bercampur tanah dan batang pohon menghampar sepanjang 300 meter dan menutup semua badan jalan. Kondisi tersebut mengakibatkan perjalanan warga dari Mamasa ke Mamuju dan sebaliknya terputus.
Ratusan pengendara mobil dan motor yang terperangkap longsor harus berjam-jam menunggu proses vekuasi material longsor. Sebab, tidak ada akses jalur lain yang bisa ditempuh selain poros jalan tersebut, bahkan banyak pengendara motor yang memilih bermalam.
Pantauan iNews, ada sekitar lima titik longsor di sepanjang poros Jalan Mamasa-Mamuju. Namun, longsor terparah terjadi di Kecamatan Mambi. Para pengendara mengaku tak mampu melalui banyaknya lokasi longsoran di sepanjang jalan.

Seorang pengguna jalan, Patris mengaku terpaksa bermalam di mobil akibat terjebak longsor. “Saya bermalam di mobil sejak pukul 10 malam. Sampai jam 1 siang jalan belum juga bisa dilalui. Baru satu ekskavator yang datang membersihkan lumpur,” katanya.
BACA JUGA: Tanah Longsor Timbun 1 Rumah di Padangsidimpuan
Patris berharap pemerintah menyiagakan alat berat di sepanjang jalur tersebut untuk mengatasi longsor yang setiap saat bisa terjadi. Terlebih, saat ini sudah memasuki musim hujan. “Kalau bisa ada satu alat berat yang disiapkan. Jadi, kalau ada kejadian longsor bisa langsung diatasi,” ucapnya.


Editor : Kastolani Marzuki

BERITA TERKAIT

  • Jalan Amblas Tergerus Longsor, 5 Desa di Muara Enim Terisolasi

  • Pekerja Bangunan Tewas Tertimbun Longsor saat Perbaiki Jembatan di Pekalongan

  • 2 Pekerja Bangunan Tertimbun Longsor di Pekalongan, 1 Orang Tewas

  • Ancam Keselamatan, Warga Brebes Keluhkan Jebolnya Tanggul Penahan Longsor

  • Banjir Bandang di Madina Berangsur Surut, Sebagian Pengungsi Pulang

KOMENTAR

Facebook DisqusSumber: Google News | Liputan 24 Mamasa

Tidak ada komentar