GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Unjuk Rasa Ipmapus di Kantor Dinas Pendidikan Sulbar Berakhir ...

Unjuk Rasa Ipmapus di Kantor Dinas Pendidikan Sulbar Berakhir ...

Unjuk Rasa Ipmapus di Kantor Dinas Pendidikan Sulbar Berakhir Bentrok Unjuk rasa tersebut menuntut kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Kakoa Sulawesi Ba…

Unjuk Rasa Ipmapus di Kantor Dinas Pendidikan Sulbar Berakhir ...

Unjuk Rasa Ipmapus di Kantor Dinas Pendidikan Sulbar Berakhir Bentrok

Unjuk rasa tersebut menuntut kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Kakoa Sulawesi Barat dicopot

Unjuk Rasa Ipmapus di Kantor Dinas Pendidikan Sulbar Berakhir BentrokHANDOVERUnjuk rasa puluhan kader Ikatan Pelajar Mahasiswa Pitu Ulunna Salu (Ipmapus) Kabupaten Mamuju, di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Barat, Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Rangas, Mamuju, berakhir bentrok, Senin (22/10/2018).

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Unjuk rasa puluhan kader Ikatan Pelajar Mahasiswa Pitu Ulunna Salu (Ipmapus) Kabupaten Mamuju, di kan tor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Barat, Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Rangas, Mamuju, berakhir bentrok, Senin (22/10/2018).

Unjuk rasa tersebut menuntut kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Kakoa Sulawesi Barat dicopot karena diduga melakukan pungutan liar (Pungli) kepada siswa PKL.

Aksi berujung bentrok karena para pengunjuk rasa menotobos barisan aparat keamanan, yang terdiri dari aparat Polisi dari Polres Mamuju dan anggota Satpol PP yang berjaga dipintu kantor.

Para pengunjuk rasa memaksa masuk ke ruangan kantor dinas Pendidikan dan Kebudayaan, karena kecewa sekitar dua jam berdiri menyampaikan orasi, tak kunjung ditemui pelaksana tugas kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ibrahim Borahima.

Padahal, koordinator aksi Ahyar mengatakan, sudah memasukan pemberitahuan aksi tiga kali 24 jam sebelum menggelar unjuk rasa yang ditembuskan kepada aparat kepolisian.

Meski sempat terlibat saling dorong dengan aparat, mereka tetap be rhasil memaksa menuju depan ruangan kepada dinas yang berada di lantai dua, hingga menyebabkan satu kaca pintu ruangan kepada dinas pecah.

Mereka menyampaikan orasi di depan ruangan kepada dinas sekitar lima menit dengan pengawalan kepolisian. Namun, mengetahui kepada dinas tak berada di tempat, puluhan pengunjuk rasa tersebut, kembali ke halaman kantor untuk melanjutkan orasi.

Ahyar dalam orasinya menilai, kepada dinas pendidikan ada seorang kadis pengecut, karena tidak ingin menemui mereka yang jauh hari sudah memberitahukan akan unjuk rasa menyampaikan tuntutan.

"Intinya kami ingin kepala SMK Kakao dicopot, karena sudah melakukan pungli dan intimidasi kepada adik-adik kami di sekolah,"kata Ahyar.

Penulis: Nurhadi Editor: Anita Kusuma Warda na Ikuti kami di Video Penampakan 2 Wanita Digerebek Walikota Bogor Bima Arya, Prostitusi di Apartemen Bogor Valley Sumber: Berita Sulawesi Barat

Tidak ada komentar