GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Janji Sandiaga Uno Pada Petani Kopi di Sulawesi Barat

Janji Sandiaga Uno Pada Petani Kopi di Sulawesi Barat

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Sandiaga Uno berharap komoditas pertanian di Provinsi Sulawesi Barat, yakni kopi dan kakao bisa dikelola dalam bentuk industri dan …

Janji Sandiaga Uno Pada Petani Kopi di Sulawesi Barat

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Sandiaga Uno berharap komoditas pertanian di Provinsi Sulawesi Barat, yakni kopi dan kakao bisa dikelola dalam bentuk industri dan bahkan memiliki merek untuk memajukan ekonomi daerah.

"Saya bermimpi Sulbar yang kaya akan komoditas pertanian seperti kakao dan kopi dapat bermerek melalui pengelolaan industri jadi, sehingga bisa memajukan ekonomi Sulbar dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya," kata Sandiaga saat berdialog dengan pelaku usaha kecil menengah di Mamuju, Jumat (3/11/2018).

  • Ucap Tampang Boyolali di Pidatonya, Prabowo Dilaporkan Polisi
  • Prabowo Ziarah ke Makam Sunan Ampel, Sandiaga Kunjungi Lokasi Gempa Palu
  • Hashim: Prabowo Lebih Dulu Peduli Stunting daripada Jokowi

Ia mengatakan, pembangunan ekonomi di Sulbar mesti disiasati agar bisa maju dan menjadi lokomotif pembangunan ekono mi daerah.

"Kalau saya terpilih di Pemilu nanti saya akan pastikan semua lini usaha ekonomi dapat maju dan berkembang di Sulbar ini," katanya.

Ia mengatakan, dalam membangun dunia usaha tidak boleh putus asa namun harus tetap berusaha.

"Saya ini sebagai mantan karyawan yang pernah di-PHK, tidak pernah berputus asa dan tetap berusaha dengan ikhlas," kata Sandiaga seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, justru setelah di-PHK dirinya bangkit dan usahanya yang tadinya hanya memiliki tiga karyawan kini berkembang dan memiliki 30.000 karyawan.

Selain berdialog dengan 300 pelaku UKM Sandiaga juga akan melakukan kunjungan ke Pasar Kabupaten Majene.

Suhardi Duka yang menjadi ketua panitia kunjungan Sandiaga Uno di Sulbar mengatakan, Sandiaga juga akan berziarah di makam ulama Imam Lapeo di Kabupaten Polman serta melakukan pertemuan dengan 1.000 tokoh masyarakat di Kabupaten Polman.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pil ihan di bawah ini:

Pasangan Prabowo - Sandi akan mencari inovasi untuk dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Sumber: Berita Sulawesi Barat

Tidak ada komentar