GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Kena Razia, Siswi di Sulawesi Minta Diantar Mobil Patroli Polisi ...

Kena Razia, Siswi di Sulawesi Minta Diantar Mobil Patroli Polisi ...

Operasi Zebra 2018 Kena Razia, Siswi di Sulawesi Minta Diantar Mobil Patroli Polisi Pulang ke Rumah & Tak Mau Naik Ojek Siswi satu SMA di Kota M…

Kena Razia, Siswi di Sulawesi Minta Diantar Mobil Patroli Polisi ...

Operasi Zebra 2018

Kena Razia, Siswi di Sulawesi Minta Diantar Mobil Patroli Polisi Pulang ke Rumah & Tak Mau Naik Ojek

Siswi satu SMA di Kota Mamasa itu menolak menyerahkan motor dan kuncinya ke polisi dengan alasan rumahnya jauh dan tak punya ongkos pulang.

Kena Razia, Siswi di Sulawesi Minta Diantar Mobil Patroli Polisi Pulang ke Rumah & Tak Mau Naik OjekKOMPAS.com/ SUDDIN SYAMSUDINKena Razia, Siswi di Sulawesi Barat Ini Minta Diantar Mobil Patroli Polisi Pulang ke Rumah dan Tak Mau Naik Ojek

TRIBUNJATIM.COM - Kena Razia, Siswi di Sulawesi Minta Diantar Mobil Patroli Polisi Pulang ke Rumah & Tak Mau Naik Ojek

Rianti (16) menangis dan menolak menyerahkan kunci motornya saat terjaring razia petugas Polantas Polres Mamasa, Sulawesi Barat, Kamis (1/11/2018).

Siswi satu SMA di Kota Mamasa itu menolak menyerahkan motor dan kuncinya ke polisi dengan alasan rumahnya jauh dan tak punya ongkos pulang.

Rianti terpaksa ditilang petugas dalam Operasi Siamasei 2018 yang digelar di Jalur Lintas Polewali-Mamasa, karena tidak mengantongi kelengkapan surat berkendara seperti STNK dan SIM.

Bukan perkara mudah menilang siswi ini yang tetap ngotot tak ingin turun dari motornya.

• Petis Ternyata Mengandung Gula Tersembunyi yang Bisa Sebabkan Gigi Berlubang, ini Penjelasan Dokter!

Anggota Satlantas Polres Mamasa sampai harus membujuk siswi tersebut secara bergantian agar mau memberikan kunci motornya.

Belakangan, Rianti baru bersedia menyerahkan kunci motornya kepada polisi setelah petugas menawari untuk mengantar pulang ke rumahnya menggunakan mobil patroli lalu lintas Polres Mamasa.

“Petugas terpaksa mengantar siswi bersangkutan dengan mobil polisi ke rumahnya, karena menolak naik ojek dan diberi biaya tranpor pulang oleh polisi,” kata Kasat Lantas Polres Mamasa Iptu Muhammad Nur, Kamis.

Nur menyampaikan, dalam Operasi Siamasei 2018 ada target operasi bagi pengendara di bawah umur.

• BREAKING NEWS: Black Box Lion Air JT-610 yang Jatuh di Perairan Karawang Ditemukan

Mereka akan tetap ditindak jika kedapatan melanggar lalu lintas.

Alasannya, jauh sebelum operasi ini digelar, polisi telah melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah.

Dalam operasi yang telah digelar Polres Mamasa selama tiga hari berturutâ€"turut ini, sudah sekitar 40 kendaraan bermotor yang kena razia karena bermacam â€"macam pelanggaran.

Pelanggarannya mulai dari melanggar arus, menggunakan ponsel saat berkendara, tidak mema kai helm, serta tidak memiliki kelengkapan kendaraan. (Kontributor Polewali, Junaedi)

• Kesedihan Ibu Tuti Tursilawati Tahu Anaknya Dieksekusi Mati Arab Saudi, Menangis Saat Bahas Firasat

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Terjaring Razia, Siswi Ini Minta Diantar Mobil Patroli Polisi Pulang ke Rumah".

Editor: Ani Susanti Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Video PilihanSumber: Berita Sulawesi B arat

Tidak ada komentar